Rabu, 31 Maret 2010

Analisis Tabel Market Share Kopi

| |



Tabel diatas menunjukkan presentase perbandingan jumlah pemasaran atau penjualan Kopi Bubuk Instant dari tahun 2006 – 2007.

Tahun 2007, kopi bubuk merek Kapal Api berhasil meningkatkan penjualannya hingga 0,3% yang pada tahun 2006 hanya mencapai 44% dan berhasil naik ditahun 2007 menjadi 44,3%. Begitu pula dengan kopi bubuk merek ABC yang mengalami kenaikkan 0,4%, sedangkan pada kopi bubuk merek Nescafe mengalami kenaikkan yang cukup tinggi yaitu 0,9% dari tahun 2006 ke tahun 2007. Hampir mendekati 1% dalam jangka waktu 1 tahun.

Lain halnya pada kopi bubuk merek Torabika yang mengalami penurunan sampai 1,3% pada tahun 2007 dan kopi merek Indocafe yang mengalami penurununan paling besar yaitu 1,8%, dari 8,1% pada tahun 2006 menjadi 6,3% pada tahun 2007. Begitu pula yang dialami kopi bubuk merek Ya dan Good Day yang masing – masing mengalami penurunan, walaupun tidak sebesar penurunan pada kopi Torabika dan Indocafe yaitu 0,1% dan 0,3%.

Dilihat dari tabel diatas, dapat kita ketahui bahwa besar kecilnya penurunan atau peningkatan penjualan ditentukan oleh minat konsumen untuk memilih dan membeli produk mana yang akan dibeli dan digunakan.

1 komentar:

top
benniantoni mengatakan...

Nah itu bisa rumz u ngerjain na ...
Hha :-D

Posting Komentar